Tahun Baru

Sudah menjadi rutinitas tiap tahun baru kita tidur atau nonton tv.
Cuma tahun ini acara di tv lumayan juga film dan ada musik yang bagus.
Kebetulan ada Slank nyanyi lagu terlalu manis, ya udah generasi tahun 90 an pada nyanyi.
Syauqie yg biasa ngerti lagu-lagu baru diam aja merhatiin kita nyanyi.

Ayah: “Syauqie bingungkan ini lagu apa?”

Bunda: “kasian deh gak bisa nyanyi ini lagu lama.”

Syauqie: lagu lama ya nda.. jamannya nabi apa?

Bunda: (asal jeplak..) zaman nabi Ayyub….

Syauqie: “kakakakakaka.. (ketawa ala sponge bob….ketawa palsu)”

Bunda: “(sadar kalo gak boleh bohongi anak) kira-kira zaman nabi Ayub,

Bunda udah lahir apa belum ya?”

Syauqie: ya belum lah….

—-,,,,—-

Tumben siang hari om Itah datang sambil bawa bola basket.

Buru-buru packing baju, sementara syauqie mainin bola basketnya.
Om itah: “Syau.. jangan dimainin bola basketnya…”

Syauqie: (cuek aja tetep mainin…krn biasanya boleh)

Om itah: “Syau, itu bola kantor om Itah…bukan punya om Itah (sambil beresin baju..)

Syauqie: “(tetep cuek)  Om Itah boong… masa kantor bisa main basket, kantor kan gak punya tangan…”

Om Itah: “(berhenti beresin baju …nyamperin sayuqie) maksud Om Itah itu bola Bos Om Itah.”

Syauqie: “(berhenti main) oh punya bos om Itah..bosnya laki-laki atau perempuan?”

om itah: perempuan…

Syauqie: “ooh perempuan….”

Dialog ini terjadi pada saat syauqie berumur 3 tahun.. dan lagi senang-senangnya ngomong  ooh….

meskipun kadang gak nyambung :P

—-””’—–

Lain lagi cerita si sadiq….

Waktu umur 14 bulan masih belom bisa ngomong… masih pake bahasa planet…
Bunda jadi agak-agak gimana gitu,karena anak seumur dia udah bisa sekali bicara 2 kata.
Tapi seperti kata pakar… anak itu beda-beda jangan di banding-bandingkan.Toh kemampuan motoriknya lebih baik dibanding teman2 sebayanya…. maklum di latih terus ama abangnya. Mulai dari manjat kursi sampai manjat tralis jago dia.
Bener saja memasuki usai 18 bulan langsung di kebut ama dia…lagunya the rock, T2 bisa dia ngikutin.
Pas lagi main HP ketiban hidungnya.
Sadiq: mama..mama…. aduh…atit…

Wah walaupun putus-putus alhamdulillah dia udah ngerti penggunaan kalimatnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s