Cake Tape Ketan Hitam

Sabtu 7 Juni 2008
20:45

” Cake Tape Ketan Hitam (rekayasa) ”

Hari rabu kemarin nyoba bikin tape ketan hitam, berarti sekarang sudah 3 hari harusnya sudah jadi.
Jadi sih cuma kok airnya kurang banyak.vPas tape jadi, ada masalah dengan pencernaan pula…sediiyh
Jadi tapenya cuma di pandangin doang. Hmm bikin cake tape bisa gak ya…?
Dengan rasa “PD”  di rekayasalah resep yg bisa sesuai dgn bahan-bahan yg ada di dapur.

Bahan:
180 gr Gula Pasir
160 gr tepung terigu
4 butir telur
120 gr mentega di cairkan
1/2 sdt sp
150 gr tape ketan hitam, blender
25 ml susu kental manis (jika tapenya kurang manis)
sedikit garam
Keju ato kismis untuk hiasan

Cara membuat:
1. Siapkan loyang tulban, oles dengan mentega dan taburi terigu.
2. Kocok telur, gula pasir dan sp sampai mengembang sekitar 20 menit.
3. Masukkan tepung terigu, garam dan mentega cair aduk rata.
4. Ambil sebagian adonan campur dengan tape ketan.
5. Masukkan kedalam loyang,taburi keju parut, oven 45 menit 180 derajat, sampai matang (lakukan tes tusuk).
                                                                                                               
Jadinya seperti ini nih, rasanya lumayan buat nemenin begadang nonton EURO 2008…🙂
Kalau mau tampilannya indah tapenya jangan di blender jadinya berbutir-butir.

4 thoughts on “Cake Tape Ketan Hitam

  1. kelihatannya niikmat….saya suka tape ketan hitam…..tp kalo dimakan lansung ntar kambuh…dech…..makanya biar aku bisa nikmati tape ketan item aku akali dibikin cake….krn aku jg suka cake….mk…browsinglah…..dapeettt…!!! bikinnya gampang…..dan simple…..trmksh layalli….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s