Recehan

Namanya juga recehan, banyak yang sering mengabaikannya, kecuali saya. Saya kolektor koin seh…terutama yg kecil2. Fenomena saat ini koin tidak dianggap sebagai alat pembayaran yg sah. Justru permen yg menjadi bagian dari alat pengembalian (bukan pembayaran loh) yang sah. Coba aja belanja di mini market yang banyak tersebar di permukiman (biar jelas alfamart dan indomaret). Pastinya kalau kembalinya berupa ratusan, akan diganti permen. Maaf saja kadang permen yg diberikanpun permen asal. Saya mau makannya juga ragu karena mengandung pewarna dan pemanis buatan. Jangan harap saya akan memberikan kepada anak-anak, gak akan akhirnya permennya dibuang. Habis gimana lagi saya tidak bisa menggunakannya untuk pembayaran. Mubazir….
pernah suatu saat saya membawa banyak uang receh ratusan dan 200-an. Ketika melakukan pembayaran seperti biasa greetingnya:”maaf ya bu tidak ada uang recehan, 300nya di ganti permen aja.” saya:” ooh saya banyak uang receh…. sekalian ya mbak tukar sama saya, karena kasian tuh pembeli yang lain.”
You should see her face…
kasir:”aduh bu..saya butuhnya ratusan..ibu kebanyakan uang 200-an…(oke orang indonesia masih bisa di bodohi…).
saya:….*ok saya mengerti sekarang..you do it in purpose..*
yah begitulah sepenggal pengalaman saya berberlanja di alfamidi bintara.

Minggu lalu saya dan kelurga pergi ke pasaraya blok m. Belanja di hero basement pasaraya. Saya sudah pasrah aja paling juga di kembalikannya dengan permen, cuma sedikit berharap agar permen yang di berikan lebih layak untuk di konsumsi. What a nice surprise…. ternyata saya mendapat kembalian koin kesukaan saya yaitu koin Rp. 50,- wah..wah..wah…bisa nambah koleksi nih.
Thanks to hero.

Leave a Reply

