Wisata Kota Tua

Sebelumnya sudah pernah ke Fatahillah tapi karena datangnya ke sorean gak sempat mutar2 menjelajahi kota tua.

Nyicil-nyicil dulu wisatnya, kali ini udah siap tempur dengan kameraku dan kamera Yudi, berangkat. Sebenarnya menuju kota tua paling enak naik trans jakarta atau commuter line. Cuma akrena mau pindah-pindah tempat dan takut anak-anak rewel jadilah bawa mobil. Sebelumnya janjian sama yudi ketemu di TKP mau belajar moto. Beberapa tempat yang bisa di kunjungi di kawasan kota tua antara lain, museum fatahillah, museum BI, museum wayang, galangan kapal VOC, pelabuhan Sunda Kelapa, dan sebagainya. Bisa juga sewa sepeda ontel buat menjelajahi lokasi, sekaligus bisa buat ptoperti foto-foto sepedanya🙂. Wisata ke Kota Tua adalah wisata yang murah meriah tapi cukup menambah pengetahuan. Yuk kita ajak anak-anak kita bernostalgia di Kota Tua.

Pelabuhan Sunda Kelapa
Banyak anak-anak kecil yang mencari uang dengan cara melakukan atraksi lompat dari kapal ke laut. Gaya lompatnya keren-keren, mungkin jika disalurkan bisa dijadikan atlit loncat indah, yang pasti nyali mereka besar.
Batavia Cafe
Batavia Cafe

Jembatan Kayu di depan Hotel Omni Batavia

Bekas galangan kapal VOC ini sekarang telah dijadikan restoran yang sepertinya non halal. Tapi kami mohon izin masuk untuk melihat-lihat diperbolehkan. Bagus banget foto-foto disini.

Galangan Kapal VOC (Vereenigde Oost Indische Compagnie)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s