Make Over Dapur

Sebenarnya tidak ada yang rusak di dapur kami, cuma letaknya yang terlalu kelihatan dari luar yang membuat risih. Blue print nya sudah di buat sejak rumah itu di beli. Akan tetapi terjadi perubahan bentuk oleh developer yang sempat membuat ketidaknyamanan bagi pembeli. Alhamdulillah apabila  kita berniat baik maka dapat terselesaikan dengan baik. Sehingga pengaturan ruang, cahaya dan angin yang seharusnya dapat maksimal terpaksa sedikit terhambat. Dirubah lagi sketsanya maka jadilah sketsa rumah tumbuh. Tentunya dengan budget minimum sulit sekali merealisasikannya. Kami punya mimpi, sehingga akan terus berusaha meraih mimpi itu. Untuk jangka pendek dapur dulu yang akan berubah, selanjutnya kalau ada rejeki lebih giliran teras dan carport,aamiin.

Sedikit pergeseran dari dapur yang ditengah bergeser ke kanan sekitar 1m, tempat mesin cuci berpindah ke kamar mandi yang sebelumnya menyatu dengan kamar belakang. Demi efisiensi penghuni rumah yang cuma beranggota 4 orang kamar mandi 2 tidak praktis dan agak repot dalam pemeliharaannya. Maka kamar mandi dalam kamar belakang dicopot pintunya kemudian ditembok. Diberikan bukaan disisi lain, kemudian menjadi tempat mesin cuci dll. Ternyata setelah selesai seperti ruang janitor di kantor-kantor atau mall hehehe. Lumayan di atasnya dikasi rak 2 buah untuk tempat perabotan lenong.

Kenapa merubah bentuk dapur terlebih dahulu, bukannya tampak depan? Ya saya lama berada di dapur jadi maunya dapur lebih nyaman dan semua serba terjangkau. Terkadang saya masih suka berfikir keras jika ada benda yang berpindah dari tempatnya sehingga sulit dicari. Ya Allah rumah cuma dari sini kesitu aja, nyari benda susah banget ya hehehehe…

Here we go merubah dapur, lantai dinaikan 30cm, walau cuma digeser 1m bekas tempat mesin cuci tapi lumayan luas lah dapurku, iya luas buat satu dua orang😀. Apapun itu Alhamdulillah.

Kebetulan aku suka foto-foto jadi difoto aja sebelum dan sesudahnya sekalian buat kenang-kenangan bahwa hidup kami berproses begitu juga rumah.

 

Before:

Dapur kami sejak 2006-2011

 

 

 

 

 

 

 

 

After :

Mei 2011

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s