Lomba Menggambar bersama Kandank Jurank Doank

Hari ini menemani Abang sama Adiq, lomba menggambar di Bentara Budaya Jakarta, yang bikin acara KJD. Biasanya kalau acara yang buat Dik Doank pasti ada musiknya. benar saja, sambil menggambar bisa dengerin lagu-lagu yang dibawakan Band Indie yang keren pastinya. Lumayan yang ngantar anak lomba bisa santai. Ternyata ada pameran lukisan dan foto-foto karya Dik Doank juga.
Niat utama ngajak Abang ikut lomba agar dia berani dan bisa bersosialisasi. Jika di rumah Abang jagoan, di luar rumah Adiq jagoannya. Tema menggambar Vespa DikDoank semirip mungkin. Benar saja begitu dimulai Abang ngambek, menggerutu bilang gak bisalah maunya gambar versi sendiri, sampai terakhir gak mau gambar. Ih dikira Bunda terpancing gitu… maaf aja ya. Sampai adiq memulai gambar lalu keluarlah pujian-pujian, ih bagus gambarnya, pintar ya Adiq, dsb. Terpancinglah Abang. Abang: “Bunda abang mau gambar Vespa versi Abang,” dengan wajah cemberutnya. Bunda:”Gambar aja terserah mau gimana gak ada yang melarang,” sok cuek😀.

Jadi juga dia gambar, si Adiq selesai duluan, tapi yang lain belum ada yang selesai, mulailah tuh gambar dikasi variasi coretan🙂. masih belum puas juga, dia ambil kertas lagi lalu menggambar mesjid dan hotel hehehe, see I’ve told you. PD abis, I like it. Sampai selesai.

Setelah itu kami makan, duduk-duduk mendengarkan musik dan foto-foto. Tidak terasa waktu 4 jam berlalu. Pengumuman pemenang hiburan. Ternyata penilaian pemenang lombanya dilakukan oleh kurator, wow keren🙂. Jadi tidak tau kapan pengumumannya keluar. Karena tau anak saya tidak mungkin menang maka kami pulang duluan. Di dalam mobil mulai deh, kata-kata mutiara keluar.”Kalau lomba sih yang penting gambar dulu, perkara menang atau kalah gak penting, yang penting berani dulu, gak ngambekan. Tuh Adiq liat santai aja, gak malu-malu biar gambarnya corat coret yang penting ikut lomba. Nanti dia juga berani, malah mungkin gambarnya makin bagus.” masih banyak lagi yang lainnya🙂 mumpung moment-nya pas :p.

Ini dia beberapa fotonya.

Peserta Termuda
Adiq dan Gambar Vespa
Jadi juga gambarnya


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s