Thailand, Bangkok 1st Day

First time.
Itinerary sudah dibuat, tempat makanan halal sudah di print, segala tempat wisata dan cara mencapainya sudah diprint, begitu juga dengan peta transportasi di Thailand. Secara teori sudah siap, Insya Allah tinggal menjalaninya. Sampai Soekarno Hatta mulus, check in juga lancar dan masih ada 2 jam lagi sebelum keberangkatan. Mulai mencari-cari yang travel sendirian, hhmm ada 2 nih, kelakuannya sama, buka laptop, dengerin mp3. Ah sudahlah tegur saja dan …… gak berhenti ngobrol, namanya Ike, kerja di Maluku, anaknya ramah n seru. Waktu 2 jam pun berjalan dengan mulus. Alhamdulilah.

Di dalam pesawat duduk sebelahan dengan 2 orang Ibu-ibu yang seru yah makin seru aja deh perjalanan 3 jam gak terasa ngobrol terus hehehe. Penerbangan sore, sempat foto-foto sunset dari pesawat.

IMG_8946
Tiba di Suvarnabhumi dibaca Suwannaphum, pemeriksaan imigrasi lancar dan cepat bahkan ada jalur khusus untuk negara ASEAN mantaps. Bertanya di Tourist information bagaimana menuju Airport Rail Link dan ternyata petunjuknya bertebaran, so no worries ikuti saja. Bentuk tiketnya koin.
Menunggu train sekitar 15 menitan, dan dimulailah perjalanan dan bahasa Inggris yang sempat dimuseumkan akhirnya terpakai juga. Rute: Suvarnabhumi-Phaya Thai 45 Baht, Phaya Thai – Siam 20 Baht, Siam-National Stadium gratis. Perjalanan sekitar 1 jam itu sudah termasuk menunggu train. Sempat bingung juga dari Siam ke national stadium kok gak ada loket buat beli tiket, bertanya sama Ibu-ibu dia tidak bisa berbahasa Inggris sama sekali, kemudian bertanya sama Mas Hyun Bin wanna be, ternyata dia mau ke National stadium juga, maka dengan PD nya ngomong: I will follow you. Bener aja sama dia ditungguin, malah ditanya hotelnya dimana, keluarnya exit 1 ke kiri apa ke kanan ternyata dari atas situ tulisannya sudah terlihat, thank God. Orang baik pertama yang ditemui di Bangkok, makanya dikasi nama Hyun Bin😀. Afi nginap di Lub*d Siam bersebelahan dengan Ibis Siam hanya turun tangga sky train jalan sekitar 70m kekiri sampai deh. Kamarnya bersih, sama seperti yang digambarkan beberapa review yang saya baca dan lokasinya cakep banget😀

IMG_8950

Check in, berbenah kok ya laper mampirlah ke seven 11 yang jalan kaki juga dekat deh. Beli gembok loker, roti tawar dan stawberry jam, air mineral, pasta gigi, sabun, shampoo memang gak mau ribet bawa pasta gigi krn ukurannya gak ada yg kecil. Travel kit juga entah dimana (belakangan tau ternyata disimpan di mobil). Sebenanrnya hostel menyediakan sabun dan shampoo tapi ya gitu deh🙂 pegawai hostelnya ramah-ramah dan siap membantu.

Nanya arah kiblat, pegawai Lub*d pada bingung, kebetulan ada yang cowok Islam juga tapi dia bilang gak pernah sholat disini. Hmmm oke tanya arah dimana west mereka bingung juga, sampai ada 3 orang remaja travel bareng sepertinya orang Thai juga akhirnya mereka berdiskusi lalu menunjuk ke satu arah. Ya sudahlah Allah juga paham kayaknya aamiin.
Seperti biasa homesick gak bisa tidur di tempat baru, walau sudah berusaha yah akhirnya di merem-meremin aja maksa. Mungkin tidur hanya sekitar 3 jam.
Itu perjalanan hari pertama alhamdulillah not bad.

4 thoughts on “Thailand, Bangkok 1st Day

      1. waduh…mesti menguatkan nyali tuh… sy pernah nyoba solo traveller dan gak terlalu nyaman..kalo kitanya single sih gpp, tp kalo udah dobel kayak begini, yang reseh malah suami…. blog lama bagus kok, jangan ditinggalin…

      2. in the last minute jadi ya sudahlah, seru juga sih, justru mau gak mau interaksi dengan penduduk setempat drpd bengong. Cuma gak ada foto paling pemandangan aja hehehe Next time kayaknya gak bakal boleh lagi hahhaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s