Abang si Mr. Komplen

Untuk yang kesekian kalinya Abang komplen melihat Bunda menulis catatan penting di kertas bekas.

Abang: “Bunda…untuk catatan sepenting ini Bunda nulisnya dikertas bekas?”
Bunda: “Yup, this is what we call recycle alias daur ulang.”
Semua orang juga bisa menulis dikertas baru, tapi tidak semua orang bisa menggunakan kertas bekas untuk menulis, dengan alasan seperti Abang. Catatan penting. Jadi kalau catatan penting gak boleh nulis dikertas bekas? Kalau menurut Bunda sih catatan penting itu “TIDAK BOLEH HILANG.”

Seperti biasa dia terdiam, hmmm memang ada bagian dari diri saya yang mengalir ditubuhnya yaitu rapi dan matching. Untuk urusan tertentu memang saya seperti itu. Tapi jika berurusan dengan sampah di bumi gak toleransi. Bahkan penjual sayur sudah paham selama saya berbelanja bisa dibawa dengan tangan atau satu plastik semua ditumpuk jadi satu. Seberantakan apapun jadinya saya hanya akan menggunakan satu plastik. Tidak jarang malah tidak memakai plastik sama sekali.
Mba Sayur: “Ibu pamali bawa barang ga pakai plastik.”
Saya:…menggunakan bahasa universal, senyum.
Tidak jarang saya mengumpulkan kembali plastik untuk deserahkan kembali ke tukang sayur.

Saya juga boros dalam penggunaan minyak goreng, karena tidak mau memakai minyak bekas berulang-ulang. Agar tidak mencemari tanah, membuat mampet saluran sink dan sebagainya. Maka saya menyimpan minyak goreng bekas didalam botol lengkap dengan tutupnya. Ini sudah saya lakukan sejak 18 tahun yang lalu. Please don’t ask my age….😛 yang pasti bukan 29 my age hihihihihi.
Banyak sekali hal sederhana yang bisa kita lakukan guna menyelamatkan bumi. Pun tidak mahal bahkan gratis, hanya butuh konsistensi. Yuk moms kita beri contoh anak-anak kita bagaimana cara menjaga Bumi yang cuma satu-satunya ini. Agar bisa kita wariskan kepada anak cucu kita.aamiin.

Teruslah komplen Bang, itu menandakan bahwa kamu cerdas.

IMG_0604copy

IMG_0607copy

Leave a Reply

