Curug Cilember

Rencana yang sudah lama banget tertunda akhirnya bisa terlaksana, alhamdulillah. Bermula dari acara pembubaran panitia setelah reuni. Karena tidak semua bisa ikut nginap diputuskan pembubaran panitia di Hanamasa. Setelah acara pembubaran panitia ide itu tetap lanjut nginap di Villa salah satu teman SMP namanya Dian. Anggota yang berangkat aku dan keluarga, Sulis dan keluarga, Afrial dan keluarga, Ika, Dewi, Yuli dan Dian sekeluarga plus mamanya Dian🙂

Ih gak sangka banget ternyata seru deh acara kita, kirain bakalan ngumplek di Villa aja nyanyi-nyanyi gak jelas…taunya jalan ke kebun organic, dan yang paling seru adalah tracking ke Curug Cilember…ah senangnya. Liburan sama teman lama bareng keluarga pembicaraan yang gak ada batasan, nasehat yang keluar gak pakai basa basi, ngecengin satu sama lain. Benar-benar ngilangin suntuk dah.

Terkahir kali ke Cilember 15 tahun yang lalu, belum serapi ini, jalannya juga off road. Susah deh trackingnya. Begitu sampai subhannallah sudah banyak perubahan jadi benar-benar tempat wisata keluarga. Ada tempat penjualan souvenir, jual makanan, ada penangkaran kupu-kupu. Gak perlu kuatir jika membawa anak kecil karena sudah dibuat jalan setapak berbentuk tangga dari batu alam.
Anak-anak main di curug 7. Aku, Dewi, Yuli,Ika dan Hendra mencoba naik ke curug 5, udah lama gak tracking dan tanpa pemanasan pula mayan deh. Ternyata kita mengambil jalur yang sulit tapi seru walau hanya berbekal sepatu crocs dan sandal jepit akhirnya berhasil sampai curug 5. Alhamdulillah. Seperti biasa jika berhasil mencapai sesuatu dengan susah payah begitu berhasil perasaannya gak bisa diungkapkan. Sama seperti pertama kali naik gunung Gede_Pangrango. Dewi, Yuli,Ika yang baru pertama kali langsung nagih deh hehehe. Kalau Hendra memang udah kerjaannya naik turun gunung, jual nasi uduk..hihihi piss hendra :p. turunnya dengan jalur memutar lebih mudah medannya.

Karena ada Hendra juga lumayan ada yang bawakan kamera, ada yang motoin, ada yang bawakan tas yuli. Kalau gak ingat gak bawa baju ganti udah pingin banget nyemplung airnya dingin seger.
Gak berani lama-lama juga karena kasian sama anak-anak yang nuggu dibawah. Sempat foto-foto di curug 5. Ini sebagian fotonya.

Tracking Curug Cilember Nov 2013
Tracking Curug Cilember Nov 2013

DSC_0827

IMG_1223copy

2 thoughts on “Curug Cilember

    1. Amelia, untuk mencapai lokasi dari arah Jakarta/Gadog lurus aja sampai ketemu Cimory mountain view, setelah cimory lurus gak jauh, sebelah kiri jalan nanti ada petunjuknya ke arah Curug Cilember. Atau didepannya hotel USU ada jalan masuk menuju Curug Cilember.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s