Cita-Cita

Paling senang kalau lagi main sama anak, bertanya cita-cita mereka. Jawabannya selalu berubah sesuai dengan bertambahnya usia. Sudah lama juga tidak bertanya sama Abang dan Adiq. Situasinya Abang sedang menggambar di kertas, Adiq sedang baca komik Naruto sekitar 2 bulan lalu.
Bunda:” Abang..sekarang cita-cita Abang apa? Masih mau jadi pemain bola?
Abang:” Ganti aja deh jadi arsitek, abang suka menggambar, nanti Abang mau bikin rumah sesuai keinginan Abang.
Bunda:” Weitss mantaps…Bunda juga ya nanti konsultasi sama Abang deh kalau mau bikin rumah lagi.
Abang:” Tenang nda…”
Bunda:” Kalau Adiq masih mau kerja kaya Ayah.”
Adiq:” Enggak. *cuek tanpa mengalihkan perhatian dari komiknya.
Bunda:” Terus ganti lagi dong, mau jadi apa?”
Adiq:” Gak mau jadi apa-apa.”
Bunda :” Kalau Abang jago di bidang Bahasa, hmm kalau Adiq jagonya bidang apa ya, selain super jago main bulu tangkis?”
Adiq tetap cuek gak termakan umpan.
Abang:” Masa Bunda gak tau sih bakat Adiq apa. Dia kan jago melawak, kalo udah gede dia jadi pemain OVJ tuh cita-citanya.”
Bunda:” oh iya juga ya Bang, adiq kan lucu banget*kepikiran aja nih anak.”

Lama diperhatikan ternyata Abang itu peniru dan pengamat ulung, memang terlihat cuek tapi semua direkam sama dia.

Pernah sekali di tes sama neneknya waktu dia berusia 5 tahun.
Nenek:” Bang kalau Abang main memang Ibunya gak marah kalau berantakan?
Abang:” Enggak, kan nanti diberesin lagi.”
Nenek:” Memangnya Ibunya gak tidur siang?”
Abang:” Ibunya kalau siang biasa Ndung (Andung) nonton sinetron.”
Nenek:” ah masa kerjanya nonton aja.”
Abang:”Iya beneran, kerjanya nonton TV aja, kalau Abang main pasti lagi nonton.”
Nenek:” Kalau Bunda kerjanya ngapain aja.”
Abang:” Bunda bentar-bentar masak, bentar-bentar kedapur, baca bukulah.”
Nenek:” Oh gitu Bang.”
Wah harus lebih banyak melakukan kegiatan positif nih biar ditiru anak. Mengaji misalnya. Dan kurangi kegiatan didapur ya😛

Ternyata benar terbukti anak meniru kebiasaan orang tuanya, sekarang diusia Abang 10 tahun dia sudah bisa diandalkan masak telur dadar. Enak banget telur dadar buatan Abang, gemuk. Kalau bunda bikin telur dadar gemuk sebentar, setelah dangkat kempes lagi. Belum lagi anak dua ini kalau Bunda bilang bikin kue, jangan harap mereka beranjak dari dapur. Paling suka mereka bikin kue nastar, sama bikin pempek dengn segala bentuk🙂.
Sekarang keduanya juga hobi membaca, kalau sudah akhir bulan ada saja permintaan beli buku ini, itu, alhamdulillah semoga semakin suka membaca ya Nak.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s