Luruskan Niat #Umrah 1

Banyak jalan menuju Mekah, dan gak musti menunggu kaya dulu baru bisa kesana. Mengutip tulisan teman saya namanya Arie Setio Wibowo dibawah ini:
Siapa sih Muslim yang tidak ingin di undang Allah ke Baitullah? Berikut ikhtiar yang InsyaAllah bisa dilakukan :
1. Pasang niat yang lurus dan kuat, minta juga ke Allah agar menjaga dan menguatkan niat itu. Berniat itu gratis, maka jangan pasang niat setelah ada uang.

2. Minta agar Allah buka jalan-jalan terbaik ke Baitullah. Tidak harus lewat “backpacker-an” kan?, terserah Allah saja jalan terbaiknya lewat mana.

3. Lakukan hal-hal ringan yang bisa segera dilakukan, misal: mulai menabung dengan jumlah berapapun itu, selebihnya biar Allah yang cukupi. Jika belum punya paspor, maka segeralah diurus, urus saja dari sekarang meski belum tahu kapan berangkatnya. Bisa juga dengan sering mendatangi acara manasik Umroh, cari tahu diberbagai travel dan minta ijin untuk ikut. Umroh juga butuh ilmu kan?

4. Terus memantaskan diri agar undangan itu segera datang. Jika undangan itu tiba, jaga hati agar tidak merasa sudah pantas, bahayya..

5. Nikah sama pengusaha travel Umroh atau cari mertua yang juga punya travel Umroh… oops!

Allah mudahkan urusan kita untuk segera berangkat… Aamiin

Alhamdulillah point 1-4 saya praktekkan akhirnya berangkatlah kami ke Mekah. Intinya harus bersihkan hati dan fokus pada tujuan, bagaimanapun caranya kalau Allah berkehendak semua jadi juga berangkat lewat jalur manapun. Sangat bersyukur bisa menjadi tamu Allah. Semoga dibuka kesempatan-kesempatan berikutnya ke tanah suci membawa keluarga besar.aamiin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s