Klinik Otista

Sabtu lalu, kumpul dadakan bersama teman-teman yang sudah lama tidak dilakukan, acara mendadak siapa yang bisa datang Alhamdulillah. Ternyata bisa datang semua team sales pancis. Lagi seru-serunya ngobrol anakku diam lemas, tidak mau makan. Sepertinya radang tenggorokan, penyakit yang sering mampir ,tetapi kenapa nafasnya sesak? 

Sabtu kerumah sakitpun percuma yang ada hanya dokter jaga. Sambil menuju arah pulang kami melewati sebuah klinik di Jln. Otista. Lokasinya disebelah mini market sebelum terminal kampung melayu jika dari arah cililitan.
Ruko zaman dahulu, mungkin sudah sekian tahun tidak terkena cat dan kuas. Jalan menuju toilet pun seram. Tetapi banyak sekali motor yang parkir disitu dan beberapa buah mobil. Ternyata yang antri banyak, bangku yang disedikan tidak cukup menampung pasien sebanyak itu. Petugas administrasinya cukup ramah, sesekali terlihat ngobrol dengan ibu-ibu yang menggendong bayi sepertinya sudah kenal. Setelah saya mendaftar tidak menunggu waktu lama tiba giliran diperiksa. Setiap pasien hanya membutuhkan sekitar 5 menit untuk diperiksa.

Seperti yang diduga anak saya radang tenggorokan dan ternyata asma yang membuat dia sesak nafas. Keturunan dari Ayah dan mungkin saja saya sendiri carrier. Dikeluarga saya yang terkena asma adik saya yang perempuan. Dokter menyimpulkan anak saya Asma. Melihat tempat obat-obatan yang sangat terbatas saya berkata kepada dokternya, apabila obat tidak tersedia disini, boleh diresepkan. Dokter menjawab dengan ramah bahwa obatnya tersedia semua.

Setelah diperiksa diberi resep yang ditebus disitu juga. Ketika membayar semuanya hanya Rp. 21.000,- gak salah dengar nih? Beneran obatnya ada 5 jenis tapi bayarnya cuma segitu, belum lagi bikin kartu. Seketika otak langsung mengkalkulasi. Oke let say dikasi obat generik semua, kira-kira untuk obatnya Rp 8000 lalu biaya dokternya, biaya petugasnya yang sekali bertugas 4 orang. Kalau mau dipanjangin dikalkulasi biaya kuliah kedokteran berapa? Ini klinik 24 jam beneran klinik sosial pantes pasiennya banyak banget. Jika dilihat dari segi biaya tentunya kita sebagai pasien tidak mengharapkan sesuatu yang lebih, pada kenyataannya dokter ramah, petugas juga ramah. Alhamdulillah setelah minum obat 3 hari anakku sembuh.Jika bekerja menggunakan hati maka hasilnya pasti baik. Ah sudahlah hanya Allah yang memberikan balasan setimpal, ternyata ditengah Jakarta yang semua serba mahal bahkan ada istilah “orang miskin gak boleh sakit” bisa ditepis oleh klinik ini. Saya juga mendengar yang lain ketika disebutkan biaya kisaran 18-30rb gak lebih. Benar-benar bikin terharu mudah-mudahan apa yang mereka lakukan mendapatkan balasan setimpal.aamiin.

Image

 

Apotiknya🙂

 

 

Rekam Medik sebanyak ini.
Rekam Medik sebanyak ini.

IMG00864-20140412-2036

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s