Boys

Yang pertama usianya sekarang 11 tahun, yang kedua 8 tahun, time flies.

Cerita Adik
Hari minggu biasanya hari malas, jadi kami sering beli makanan, kebetulan hari itu anak-anak pingin nasi padang. Setelah membeli nasi Padang kamipun pulang.
Me:”Bang cariin uang 2000 buat parkir.”
Abang:” Ngapain bayar Nda tulisannya kan parkir gratis.” Sambil memeriksa uang recehan di mobil.
Me:”Biarin ajalah cuma dengan uang 2000 bisa bikin orang lain bahagia kan gak rugi Bang.”
Gak beberpa lama, setelah berhasil keluar memberikan uang kepada tukang parkir “dadakan” reaksinya sungguh tak terduga.
Tkg Parkir:”Alhamdulillah terima kasih Bu Haji, semoga Ibu selamat sampai tujuan, sehat sekeluarga….”
Me:”Aaamin, aamiin…aaamiin…sambil berlalu.”
Me:”Tuh Bang 2000 aja didoakan sepanjang itu.”
Adik:” Bunda seharusnya bayar parkirnya 50.000.”
Me:”HHmm kalau 50.000 kebanyakan kayaknya dek.”
Adik:”Iya 50.000 aja jadi Kita langsung didoakan supaya masuk surga.”
Me n Abang: …*bengong….

Abang
Sudah mulai susah disuruh makan sayur, padahal waktu kecil pinter banget makan sayurnya.
Adik:” Abang gak sehat loh kalau gak makan sayur.”
Abang:”Apaan Aabang gemuk gini, adik tuh kurus.”
Me:”Adik kurus tapi seht, sayur kan gak bikin gemuk. Dimakan ya togenya ini dulu kesukaan Abang.”
Abang:”Itukan dulu Nda..sekarang bosennn..”
Me:”Toge ini bagus loh untuk kulit biar halus karena mengandung vitamin E, juga untuk kesuburan.”
Abang:”Kesuburan apa, memangnya tanaman subur?”
Me: Ups…terlanjur ngomong terpaksa diterusin. “Iya kan Abang liat orang menikah ada yang langsung punya anak, ada yang lama punya anaknya. Nah toge ini biar cepat punya anak fungsinya.”
Abang:”Ngapain Abang yang makan toge, kan nanti yang hamil istri Abang.”
Me:”Oh iya juga ya…..*kehabisan kata-kata.
Me: “Gini aja deh buat kesehatan kan serat perlu untuk lancar BAB, untuk kulit dll.”
Abang:”Abang BAB lancar kok setiap hari.”
ah sudahlah

Beberapa waktu lalu Abang mengeluh matanya gatal, dibawa ke JEC, ketemu dengan Dokter Floren.
Dokternya komunikatif banget, semua pertanyaan di jawab, diperlihatkan gangguannya dimana yang semua dipicu oleh alergi. Syauqie memang alergi debu. Dokter bilang selama masih tinggal di Indonesia debu tak bisa dihindari. Untuk matanya yang minus 0,5 dokter tidak meyarankan pakai kaca mata. Tapi meyarankan makan sayur dan buah yang banyak untuk memperbaiki sel-sel tubuh, khususnya anak-anak.
Me:”Ini Dok males makan sayur nih, pantesan ya Dok jadi minus 0,5.”
Dokter:”Iya gak apa-apa sih gak makan buah gak makan sayur, makan fast food aja boleh kok kalau mau matanya rusak silahkan aja…”
Me:”Fast food jarang dok, sayur dan buah juga susah ini.”
Abang:…diem aja tapi kelihatan sih mendengarkannya.

Cucok pulang dari dokter gak sia-sia kesempatan nyekokin anak-anak suruh makan sayur.
Me:”Haduh, jauh-jauh ke Dokter obatnya cuma disuruh makan sayur dan buah aja, itu sih dari lahir ibunya juga tau, anak-anaknya aja yang yang gak percaya sama Ibunya.”
Adik:”Adik makan buah, adik makan sayur.”
Me:”Iya adik kan pintar mau tetap sehat kan, matanya juga sehat.”
Sekarang disekolahnya adik jadi duta makan sayur dan buah. Setiap makan siang jika temannya tidak makan sayur dia bawel bilangin sayur itu bagus untuk kesehatan mata, nanti dimarahi dokter Floren loh gak makan sayur.
Lumayan deh, kadang hal sepele tapi kalau Ibu yang memberitahu suka tidak didengar, tapi kalau guru, dokter yang bilang langsung ditelan bulat-bulat🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s