Bromo my dream….. #1

Liburan/lebaran yang tidak terencana ini ternyata banyak hikmah dan rejekinya. Gimana gak rejeki, beberapa tahun lalu sudah merencanakan liburan ke Bromo, malah batal. Alhamdulillah liburan kali ini terlaksana. Senang pastinya tapi tidak terlalu berharap hanya menjalani saja. Ternyata pada saat pasrah itu semua hal baik itu menghampiri, alhamdulillah ya Mujib.

Tidak ada persiapan apa-apa, anak-anak juga tidak membawa jaket karena memang mereka tidak suka pakai jaket. Huntinglah ke mall beli jaket buat adik. Dilalah bbm-an sama Wita, sahabat sejak smp dia bilang, gak usah beli, dia punya jaket, sarung tangan, syal lengkap deh. Lumayan aku dan suami tidak perlu beli, beneran rejeki. Nazla juga meminjamkan sweather, Itah meminjamkan jaket. Kak hani meminjamkan jaket buat Abang, lengkap sudah malah berlebih. Urusan perlengkapan : jaket, sarung tangan, syal, topi kupluk, kaos kaki, sepatu, celana panjang (usahakan celana bahan bukan jeans) kelar.

Kami berangkat dari Gedangan setelah Isya. Sampai di Malang sekitar jam 10 malam, ketemuan dengan Kak Hani di hotel Kartika Graha. Suasana lebaran hotelnya fully booked hanya dapat satu kamar, tapi alhamdulillah juga karena sekitar jam 2 dini hari kita sudah start dari Malang menuju Bromo. Rugi juga kalau check in, para lelaki istirahat di musholla hotel. Sadiq sempat tidur dan sepertinya aku juga dapat tidur sekitar 1 jam lah mayan banget. Di hotel tumpukan sama anak-anak dan Eyang, mamanya kak Hani.

IMG_3566 IMG_3571

 

 

 

 

 

 

Berita gembira dari temannya Bang Adi yang biasa jeep nya disewa, jeep habis di booking Pak Wapres buat ngawal beliau naik, halah. Cuma karena nothing to lose ya sudah nanjaknya habis subuh saja deh gak perlu kejar sunrise positifnya anak-anak bisa istirahat. Sepertinya Bang Adi tetap usaha nelpon teman-temannya akhirnya dapat juga, alhamdulillah rejeki.
Berangkat menggunakan 2 jeep isinya jeep kami 9 orang sudah termasuk supir begitu juga jeep dua isinya 9 orang. Dalam perjalanan dicoba untuk tidur tapi rada susah karena goyangannya terasa banget, jalurnya off road, namanya juga naik gunung. Seru dan dingiiin, kali pertama suami dan anak-anak naik gunung menggunakan jeep.
Sampai di rest area pertama, ke toilet ampun deh serasa cuci tangan pakai air es, berrrrr. Disitu kita sudah telat, jam 4 subuh karena star dari hotel telat. Kabut sangat tebal sehingga Bang Adi memutuskan langsung menuju kawah setelah matahari terbit. Percuma memaksakan diri melihat sunrise tidak akan terlihat karena tertutup kabut. Kendalanya saat itu adalah bingung sholat menghadap kemana, dan karena dingin sangat wudhunya tayamun. Baru paham kenapa di film Korea ada adegan dimana mereka memasak mie instan langsung dimakan dari pancinya. Pantesan aja, kami juga begitu, teh masih panas langsung diminum, begitu juga mie instan. Kalau berbicara pun keluar asap dari mulut, keren😉
Sebenarnya dari rest area pertama menuju kawah pemandangannya indaaahhh sekali ada hamparan tanaman berwarna kuning cantik, tapi mata tidak bisa diajak kompromi, bahkan enggan mengabadikan dengan kamera. Jadinya tidur lagi, yang bangun hanya supirnya, kasian🙂

IMG_3554
Begitu sampai di parkiran, subhannallah, indah sekali Indonesiaku. Indah, beautiful, cantik, alami aahh kekurangan kata-kata. You must see and feel it for your self. Gak bakalan rugi, pasti senang banget. Dikarenakan hujan cuaca jadi tidak terlalu dingin, alhamdulillah, anak-anak bisa lepas jaket.

Bersambung……

2 thoughts on “Bromo my dream….. #1

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s