Kuliner @Surabaya

Selama di Surabaya atau Sidoarjo tepatnya jarang kuliner karena si Abang masak, tapi tetap saja kuliner is a must. Jadi ada beberapa makanan khas Jawa Timur yang dicoba, diantaranya.

IMG_3874copy

Namanya unik, penasaran pingin coba. isinya: lontong, tahu goreng, mie dan disiram   sayur toge bening, lalu dikasi sambel petis. rasanya sangat tidak umum so so lah. Tapi anehnya anakku yang kecil suka🙂

 

iwak peyek

Nasi Jagung, isinya rame ikan asin, peyek, urap, tempe goreng sambel, dan gak tau itu yang bulat-bulat sperti biji nangka. Ini nasi komplit dan enak banget masakan desa, saya suka. Bumbunya juga berasa, harganya murah banget hanya 4000 rupiah saja.

Kata tetangga saya di kampungnya di Jawa Timur juga, cuma saya lupa tepatnya dimana, harganya cuma 1000 rupiah. Ayo dicoba.

IMG_3865                 IMG_3866copy

Ini dia juaranya bakso, ini bakso terenak yang pernah saya makan di tahun 2014 *tahun sebelumnya sudah lupa :p.
Kuahnya kaldu asli sepertinya pakai sumsum sapi, mie kuningnya menggunakan mie basah, rasa baksonya muantap suratap. Adiq nambah, Saya sempat malu pingin nambah. Akhirnya nambah juga. Begitu bakso diantar yang lain telah siap dengan garpu masing-masing dan saya cuma kebagian satu baksonya hiks… pada gengsi semua mau nambah padahal doyan. Dimeja selain terdapat perlengkapan untuk makan bakso seperti kecap dan teman-temannya tersedia juga kacang tanah goreng dan kacang mede goreng, tapi saya gak makan terlalu konsentrasi dengan baksonya. Seporsi hanya 10.000 rupiah. Jika ke Surabaya jangan lewatkan bakso ini. Saya titip yah….

Leave a Reply

