Persiapan Umrah #Umrah 2

Apa saja yang perlu dipersiapakan sebelum mendaftar Umrah.

1. Membuat passport dengan 3 suku kata, first name, middle name and last name. Misalnya: Dewi Indah Sari. Bagaimana jika nama cuma 2 suku kata? Gak masalah dalam membuat passport nanti tinggal menyertakan kartu keluarga dimana terdapat nama Ayah kandung, maka nama Ayah akan ditambahkan sebagai last name. Gimana kalau passport sudah ada tapi namanya sudah terlanjur satu suku kata atau dua? Gampil, tinggal datang ke Imigrasi minta penambahan nama, dengan biaya GRATIS jika mengurus sendiri tidak melalui calo *bahagia banget nulis GRATISnya. Info cara dan persyaratan mengurus passport bisa dilihat di http://www.imigrasi.go.id/index.php/layanan-publik/paspor-biasa

Setiap imigrasi mempunyai kebijakan berbeda, sebaiknya dokumen yang diperlukan dibawa semua diantaranya: KTP, KK, Akte Kelahiran, Ijazah, Surat Nikah bagi yang belum menikah.

2. Untuk perempuan usia dibawah 45 tahun diwajibkan berangkat bersama mahram, tapi apabila tidak ada mahrom, salah satu laki-laki dalam anggota group dapat dijadikan mahram. Caranya? Hanya orang travel yang tau🙂
Jama’ah hanya perlu menambah biaya untuk Mahrom.

3. Untuk Jama’ah yang ingin Umrah membawa anak, saya tidak meyarankan yang usia Balita. Karena tujuan kita kesana adalah ibadah, dengan membawa anak kecil, anak akan cepat bosan atau mudah lelah karena banyaknya orang. Tawaf dan sai juga cukup melelahkan bagi anak-anak, pertimbangkan kembali ya.
Tapi jika tetap ingin membawa anak, segera urus passportnya.

4. Suntik vaksin meningitis, ada travel yang mewajibkan suntik, ada juga yang tidak. Keputusan untuk suntik sepenuhnya keputusan pribadi. Akan tetapi buku kuning tanda sudah suntik meningitis diwajibkan. Masa berlaku vaksin meningitis 2 tahun setelah suntik dilakukan.

Untuk pertanyaan lebih lanjut bisa bisa bertanya via WA 087775622296

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s