Umrah Bareng Yuk…

Assalamu’alaikum wr.wb.
Temans, ada yang sudah berencana mau berangkat Umrah kah? Kalau memang sudah berencana, kenapa tidak sekalian diwujudkan. Insha Allah sudah sampai Bab niat ya, ayuk dipercepat biar segera melangkah. Nunggu panggilan? Ah kan sejak zaman Nabi Ibrahim kita sudah dipanggil🙂. Belum ada biaya? Sama, makanya saya mulai nabung dari sekarang.

Insha Allah saya berencana Umrah Tahun depan, bulannya belum fix antara Desember 2015- Maret 2016. Tergantung harga tiket mana yang terjangkau/rejeki.Umrahnya ala backpacker seperti yang kami lakukan Maret 2014. Seru banget, cuma kali ini semuanya serba all in tinggal berangkat saja.

Saya gambarkan dulu ya perbedaan Umrah Backpaker dengan Umrah Reguler.

Umrah reguler fasilitasnya :manasik,transportasi Jeddah-Madinah_Mekah-Jeddah, city tour Madinah- Mekah- Jedah, makan 3kali sehari, mutawwif, ustad dari tanah air, zam-zam 10 liter, hotel,seragam dari pihak travel.

Umrah Backpacker fasilitasnya :manasik, hotel, transportasi, Jeddah-Madinah-Mekah-Jeddah,hotel, city tour kota Mekah- Madinah- Jeddah, tour leader, zam-zam, tidak memakai seragam.

Bedanya cuma ustad dari tanah air diganti Tour Leader, sama tidak memakai seragam, selebihnya semua sama.
Mengapa Umrah Backpacker tidak membawa Ustad dari tanah air? Kenapa tidak menggunakan seragam? Jawabannya sederhana, Umrah backpacker diusahakan sedemikian rupa agar menghemat biaya. Jika kita membawa Ustad dari tanah air maka biaya untuk ustad tersebut akan dibebankan kepada jama’ah. Begitu juga untuk menghemat biaya, seragam dan koper ditiadakan, koper membawa masing-masing.

Dengan dihematnya dua komponen biaya diatas, maka biaya Umrah jauh dari harga yang dipublish selama ini. Disini peran saya sebagai Tour Leader yang mengkoordinir teman-teman yang akan berangkat bersama saya, membantu pengurusan hotel dll selama di tanah suci.
Untuk yang berminat bergabung bisa menghubungi saya
Semoga apa-apa yang kita usahakan diberi kemudahan oleh Allah SWT dan di Rdhoi, aamiin.

Untuk gambarannya teman-teman bisa melihat postingan saya sebelumnya dengan Tag : UMRAH
Semoga ayunan langkah kita senantiasa dijalan_Nya. Aamiin.
Wassalamu’alaikum wr. wb.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s