Rumah Makan Sinar Minang

Setiap 3 bulan sekali Inshaa Allah makan di RM Sinar Minang. Bertepatan dengan donor darah, sehabis donor kesini. Hari kebahagiaan anak-anak adalah pada saat donor darah, karena mereka boleh makan mie instan, terkadang kalau yang jaga kantin mbak yang biasa, walaupun yang donor darah seorang, mie instan dapat 3. Jadi makan mie instan bagi anak-anak adalah kemewahan hahaha. Yang donor gak dapat mie maka sehabis donor meluncur kesini, PMI wilayah Kramat, sedangkan rumah makan ini di Hayam Wuruk, dekat.

Lokasi Sinar Minang persis di perempatan samping hotel Mercure. Pertama makan disini lupa tahun berapa tapi menurut kami rumah makan Padang dengan harga merakyat* yang paling enak seantero Jakarta adalah Sinar Minang. Porsi nasinya kecil, jadi diwajibkan nambah, bahkan untuk gulai nangkanya saja udah enak banget. Yang sering dipesan anak-anak adalah ayam bakar. Kalau saya rendang pastinya, tunjang, udang goreng tepung krenyes. Untuk menu yang lain jarang dicicipi jadi kurang paham juga. Coba sekali-kali main kesini dijamin tambo ciek😀

*update terbaru, eh ternyata harganya sudah gak murah lagi, hitungannya satu porsi dengan satu lauk sekitar 25.000 Idr.

IMG_5339 IMG_5342

7 thoughts on “Rumah Makan Sinar Minang

  1. Ina, yuk mariiii… harganya murah kok sama seperti RM Padang yang merakyat. Masih mahalan Nasi Padang yang di bawah Flyover senen, rasa mah menang jauh. Klo gak salah ayam itu 13K plus nasi apa ayamnya doang ya? Sop daging 22K, kepala kakap yang paling mahal gak sampe 30K, RM Padang kan cuma corat coret aja di struknya. Kami makan ber empat dengan ayam bakar dan nambah nasi 3 itu gak sampe 90K deh. hehehe lupa pastinya.

  2. Enzo

    Salam, saya dari malaysia. Mula merasa keenakan masakan padang di rumah makan ini seingat saya sejak tahun 2007. Semua teman2 yg saya bawa ke sini pasti mau ke sini lagi. Kali terakhir ke rumah makan sinar minang pada tanggal 28 juli 2015. Sentiasa pengen mau kembali secepatnya.
    Terbaik di jakarta!!!
    Enzo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s