Jelajah Rasa RDI, Bagian 2

Destinasi ke dua adalah makan seafood di Rasane. Puas makanannya banyak, sup jagung sebagai pembuka, ada gurame, cumi asam manis, ikan baronang bakar, cah buncis,tahu goreng dan lupa lagi. Untuk dihabiskan berempat, wareg deh. Rasa makanan yang paling enak udang telor asin, yang lain so-so lah. Disela-sela acara ada sponsor yang mengisi dan yang paling seru sharing Mbak Terry tentang destinasi wisata Indonesia Timur. One of my dream destination. Selama di Bus saya sebangku sama Mbak Terry jadi sebelum dia share saya sudah ngobrol duluan, sudah simpan kontaknya juga. Tinggal nabung dan dapat izin biar bisa ke Ternate-Tidore, Banda, Flores, Pulau Komodo ah sudahlah nunggu anak gede dulu.

Bersama Daly dan Mbak Terry
Bersama Daly dan Mbak Terry

Destinasi ketiga adalah Burger Green, begitu sampai kami disambut dengan sebotol infused water terbuat dari lemon. Di Burger Green kami belajar mengolah raw food dengan rasa “beyond your expectation”. Raw food itu makanan yang tidak dimasak atau tidak di proses. Memang dasarnya saya suka sayur dan buah, sayuran diolah dengan cara sederhana tapi hasilnya yummy. Pad Thai yang biasa menggunakan kwetiauw kecil-kecil *gak paham namanya, dibuat dari sayur-sayuran beeeuuggh enak bo’ plus healthy. Chefnya pernah kuliah di Belanda lalu magang di restoran yang menyediakan makanan raw food. Berat badan yang tadinya 87kg turun menjadi 74 kg dalam waktu tiga bulan. Dia dikasi makanan raw food selama bekerja. Badan jadi enteng dan tidak lemas, dari pengalaman itu dia bertekat harus membawa pola makan yang baik ini ke Indonesia. Maka dibuatlah Burger Green yang menerima catering untuk anak sekolah, penderita diabetes dan lain-lain.

Group kami paling rusuh nanya-nanya. Disaat orang-orang menjelajah, kami juga ikutan menjelajah meja sang Chef sambil icip-icip hahaha. Alhamdulillah yang nanya dapat bingkisan.

20150530_163248Burger Sehat & Pad Thai Sayuran
Selama perjalanan juga dikasi hadiah dengan kuis-kuis yang jawabannya sudah tau atau ada contekannya. Biaya yang kita bayarkan tidak seberapa dengan yang didapat.
Akhir kata acara Jelajah Rasa RDI sangat bermanfaat dalam menambah pengetahuan, membuang mitos yang selama ini terlanjur melekat di masyarakat dan yang pasti seru.

One thought on “Jelajah Rasa RDI, Bagian 2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s