Kue Tradisional

Arisan, pengajian, kumpul keluarga, selalu dibarengi dengan cemilan-cemilan enak sejenis kue, cake, gorengan dan lain-lain. Kalau kue yang dihidangkan enak, maka siap-siap kantong plastik buat bungkus, dijamin ludes. Tapi jika sebaliknya pada banyak alasan deh untuk tidak membungkus hehehe sayang banget ya.

Kalau ada acara, seringnya saya bikin sendiri, walau yang dihidangkan kue kampung tetap aja laku. Bagaimanapun bentuknya, kue bikin sendiri dijamin lebih enak. Mungkin kita memilih bahannya sudah yang bagus-bagus, memasaknya pakai cinta dan salawat biar enak. Tapi sekarang nyerah deh kalau disuruh bikin, paling bikin satu dua macam, sisanya pesan. Ini beberapa alternatif kue yang enak yang bisa dipesan buat ibu-ibu yang ada acara dirumah, kantornya, terus bingung mau sediakan apa.

1. Bopet Mini snack di Pasar Benhil.
Lokasinya didalam pasar Benhil di lantai dasar ditengah-tengah itu ada jual lontong sayur dan aneka macam kue tradisonal. Kuenya enak-enak banget beneran deh, harga sekitar 2500-5000. Ada klepon, apem, ketan, pisang goreng,sus, wajik, lemper, kue lapis coklat, cenil wah banyak deh ragamnya. Rasanya enak-enak semua, gak irit bahan yang jual, santennya pas, gula merahnya juga kualitas bagus. Kalau kue tradisional tergantung banget sama santan dan gula merah, kudu yang super, maka kuenya akan enak.

2. RM Padang Beringin Sawo (rada gak jelas namanya)
Lokasinya kalau dari Arion Mal itu setelah terminal Bus Rawamangun, lalu ketemu Giant, nah di seberangnya. Makanan padangnya sih rasanya biasa banget, tapi kue-kue nya enak-enak semua iya semuanya enak. Aku gak gitu kenal nama kuenya ada kue bugis enak banget deh asli, kue talam ubi ini juga beeuughh mancap, lalu lupis, bubur sumsum, kacang hijau, terus kue ketan yang diatasnya dikasi hunkue itu kue apa sih namanya hihihi. Enak-enak kuenya di coba ya kakak. Harganya 3000-5000.

3. Cake Coklat, Black Forrest dan Cake Keju
Bisa pesan di tetangga saya, harganya satu loyang 75.000 bisa dibagi jadi 36 potong, ukurannya gede dan tebal. Enak deh, cakenya lembut creamnya juga enak. Untuk Black Forrest harganya saya lupa, sudah lama gak beli😀.

4. Raddin Cake
Untuk yang tinggal diwilayah Depok dan sekitarnya bisa pesan kue dan cake disini. Mbak Siska yang jualan kue-nya enak-enak banget dan bisa pesan kue model apa saja. Jago banget deh bikin kue dan cake. Langganannya warga UI dan kue keringnya dipesan Ibu Mentri juga loh buat bingkisan, gak diragukan deh rasanya. Mbak Siska memang Tob. Udah gitu dia baik banget suka bagiin resep-resep, semoga pahalanya mengalir ya Mbak. Sayang aja dari Bekasi ke Depok jauh, capek dijalan. Tapi klo bisa pesan lewat gojek boleh juga kali ya. Ah coba deh kapan-kapan😉 Kalau mau liat-liat contoh cake n kue blog walking ajah. okey.

raddin cake

helkit
Mbak Blognya aku promosikan hehehe

Ini saja ulasan dari saya, kapan-kapan ditambahkan lagi ya.

3 thoughts on “Kue Tradisional

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s