Akomodasi Madinah & Mekah

Al Shourfah nama hotel kami di Madinah, hotel ini untuk tahun 2016 lagi naik daun *ulat kali naik daun. Sehingga booking dari jauh hari, jadwal rombongan kami bertepatan dengan liburan di Arab. Madinah dan Mekah penuh. Positifnya muthawwif yang bimbing kita lagi libur kuliah, jadi bisa ikut ke Mekah. Alhamdulillah.

Pertama kami booking di Al Anshar Jadid,  tetapi tidak kebagian, karena hotel itu sudah di block sehingga jika mau pesan kamar harganya naik lagi. Di group kami ada dua orang yang mengundurkan diri, jadi LA yang sudah fix terpaksa diutak-atik lagi agar angkanya tidak berubah, kalaupun berubah tidak terlalu jauh. Atas pertimbangan tersebut hotal kami yang di Mekah pun ditukar. Untuk kenyamanan anak-anak yang rencananya satu bed dengan Ibu/Ayah tidak jadi, masing-masing satu bed. Alhamdulillah penggantinya Al Shourfah, hotel setaraf. Jaraknya sangat dekat dari pintu 15 sekitar 70m (menurut yang saya browsing) saya sendiri tidak mengukurnya😀.

Melihat review di trip advisor hotelnya kurang bersih dan lift antri. Memang hotel ini bintang 3 tapi fasilitasnya setara bintang 4. Kami memesan standard room lantainya parquet dan sekamar  diisi 4-5 bed. Masih ada tempat untuk meletakkan koper. Kamar mandi juga bersih, ada tali jemuran dikamar mandi jadi tidak perlu jemur ke roof top. Lobby luas, sehingga mudah mengumpulkan jamaah. Kekurangannya hanya satu, lift kecil walau ada 6 tetap antri lumayan lama. Sepertinya kasus ini banyak dialami jamaah di hotel lain yang liftnya sedikit sementara satu lantai terdiri dari banyak kamar.

223
Kamar @Shoufah
shourfah1
Lobby Shourfah

 

Karena perjalanan ini saya bertugas, jadi saya tidak banyak foto-foto, juga membawa anak-anak, alhamdulillah bagi-bagi tugas, anak-anak sama ayahnya, tapi tetap saja berbeda harus lebih memperhatikan jamaah. Kamera pun jarang dibawa, seringnya bawa poster, alhamdulillah satu group kompak bisa nitip spanduk sama teman-teman secara saya agak-agak lupaan gitu :p. Mas Imam sebagai muthawwif juga asik perjalanan yang menyenangkan.

Di Mekah kami sempat berganti hotel dikarenakan kamar komposisi 4-4 yang kami minta tidak tersedia, akan tetapi malah lebih bersyukur hotelnya makin dekat ke Haram. Hotel kami di Haram satu di Afwaj Taubaa 11 satu lagi di Nawrat Syams 2.  Untuk di Afwaj Tauba 11 sepertinya hotelnya lebih baru, ACnya juga split, bisa buka jendela dan numpang jemur pakaian. Liftnya ada 4 kalau tidak salah. Di Nawart Syam 2 meskipun lift 2 tapi tidak antri seperti di hotel Madinah, mungkin karena satu lantai hanya terdiri dari 4-5 kamar. Hotelnya bersih dengan kamar mandi didalam. Budget minim bisa dapat hotel dekat masjid, sekali lagi alhamdulillah.

IMG-20160123-WA0002
Afwaaj Tauba 11
P1020705
Uwak dengan Ruthab
P1020695
Lobby Shourfah

 

Selanjutnya jika dikasi umur panjang dan rejeki, mau nginap dihotel lain bisa bisa perbandingan. Aamiin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s