Out of Topic

#Fairmont

Hari kamis dua hari sebelum kembali ke Jakarta, saya, Nazlah dan Uwak berkesempatan survey disalah satu hotel yang cukup famous di zamzam tower. Pada dasarnya saya kurang suka ke Mall, dibawah zamzam tower ini ada mall, meskipun dilewati tapi kurang berminat untuk mampir sekedar window shopping. Ketemu dengan teman mbak Elly kamipun diajak survey kamar paling mahal, paling atas, dan paling lainnya. Kamarnya luas banget, ruang tamu besar diisi sofa dan meja kerja, AC dinginnya cukup pas, harum, ada ruang meeting didalam kamar, kebayang gak luas kamarnya berapa kali berapa meter? Kamar mandinya luas, ada bathtub, tempat wudhu khusus, washtafel, dan kamar dengan tempat tidur untuk spa. Tarifnya sehari setara dengan LA+Visa kami 9 hari😀

Masuk lift saja sudah beda, mereka harum, kami harum keringat, meskipun banyak memakai gamis hitam tapi keliatan mahalnya. Tapi bukan itu yang menarik untuk dibahas,  cerita-cerita dari Mas Noe lah yang bikin terkagum-kagum. Jendela ruang tamunya menggunakan kaca tebal tanpa penghalang, sehingga bisa lihat pemandangan sekitar. Dari atas terlihat masjid dan lingkungannya berjarak radius 5 km lebih mungkin. Diceritakan itu yang disebelah kiri tempat apa, ini makam siapa, di sana pasar, disitu tempat terjadinya bla-bla-bla, membuat saya merasa waktu di Haram kurang banget, belum sempat explore kemana-mana. Mas Noe itu sambilan kadang jadi muthawwif juga jadi penjelasannya rinci, senang saja mendengarnya, sambil ngantuk merasakan sofa empuk dan AC yang sejuk.

Yang menarik adalah mas Noe tidak menyarankan menginap disitu, karena paketnya cuma 3-4 hari, kalau jam sholat lift antri dan menurut dia terlalu berlebihan. Kita hanya membutuhkan kasur untuk tidur dan kamar mandi. Lagipula meski hotel sekaliber itu pun kalau tamu komplen tidak digubris hehehe. Jadi bersyukur saja kalau hotel boleh beda, begitu masuk masjid semua sama.

afi
Menatap Jabal Nur, setelah sebelumnya dari Jabal Nur menatap ke arah Zamzam Tower😉

#Uhud

Uhud dihujani cahaya lampu pada malam hari, cantik sekali. Saya bersyukur dikasi kesempatan melihat Uhud dimalam hari. Terlihat lebih rapi karena dagangan sudah ditutup. Cahaya berganti-ganti warna cantik, tidak ada kesan seram padahal itu makam. Mungkin karena makam syuhada, beda banget kedudukannya. Jika membawa DSLR sempatkan naik taksi ke Uhud, pasti cantik banget hasil foto-fotonya.

12633485_10201486819248074_304973854309749302_o

#Masjid Qisas

Menurut itinerary yang sudah disusun hari ini tujuannya cuci mata di corniche, Ballad shopping center. Cuma daripada over bagasi kami pindah tujuan ke Masjid Qisas, dan itu adalah pilihan yang tepat. Jamaah Umrah jarang bahkan belum ada yang mampir ke Masjid Qisas ini. Rata-rata hanya di tunjukkan dari jauh. Disini Mbak El menceritakan sedikit pengalamannya yang mengakibatkan dia tidak makan selama dua hari. Wanita tidak diperbolehkan menyaksikan hukuman mati, yang boleh hanya pria. Demi menuntaskan rasa penasaran, mereka sempat dua sampai tiga kali memutari Masjid itu menggunakan Bus. Bus pertama melihat proses pemotongannya. Bus kedua melihat kepala yang sudah terpenggal. Hei tenang dulu tidak semudah itu menjatuhkan hukuman qisas di Arab. Mediasi yang dilakukan bisa bertahun-tahun, baru sampai pada hukuman tersebut. Islam tidak kejam, darah dibalas dengan darah. Untuk menjadi peringatan bagi orang-orang bahwa nyawa itu sangat berharga, sebaiknya berfikir ribuan kali sebelum bertindak.

masjid qisas

Dari Masjid Qisas kami melanjutkan ke Masjid Terapung untuk sholat Ashar, dari situ lanjut ke Bandara. Sampai jumpa lagi tanah Haram, tanah yang selalu kami rindukan, InsyaAllah kami kembali secepatnya. Aamiin ya Mujib.

2 thoughts on “Out of Topic

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s