Ungaran

Sudah entah keberapa kali kami mampir di Ungaran, biasa nginap dirumah Pak Bun, tapi sekarang nginap di rumah Hisyam. Cuma karena AC tidak ada, akhirnya ngungsi ke Guess House di Bantengan. Kamarnya bersih, bangunan baru,AC,  kamar mandi dalam, dapat breakfast dan teh manis, juga bisa numpang masak di dapurnya, asek, murah meriah 210 ribu permalam. Pemilik penginapan ramah dan banyak bisnisnya, jual furniture, apotek dll.

IMG_0969

Hal yang saya sukai dari Ungaran selain udaranya yang sejuk pegunungan, saya suka belanja dipasarnya. Aneka sayuran bisa didapat disana dengan harga sangat-sangat murah. Kecuali cabe, bawang mengikuti harga pasar. Ada juga penjual kacang rebus, lalu penjual sarapan aneka bubur yang manis-manis bisa dibeli dengan harga 1000 porsi imut, OMG.  Saya beli kacang hijau 3000 dan tidak habis dimakan berdua Hisyam.  Ayah dan adik makan lontong sayur, sementara Abang menghabiskan dua porsi sarapan dari GH. Saya belanja ikan asap di Pasar dan mendadak minta resep mangut sama penjualnya. Masak di rumah Hisyam, dan enak mangut ikannya, mantap deh.

Jajanan di Ungaran paling tahu bakso, cuma terkadang yang jual non muslim jadi saya tidak berani menginfokan tempatnya. Saya juga minta tolong Abang buat belikan dan dimakan dirumah. Tahu bakso satu kotak dari 20-30ribu isi 10 buah. Jika beli dipabriknya langsung harga 20 ribu. Jika sudah masuk ke toko harga menjadi 30ribu. Ukuran tahunya besar cukup kenyang lah satu kotak bisa dimakan bertiga. Diungaran ada koperasi susu, kita bisa membeli susu dengan kualitas baik disitu. Tiga hari di Ungaran kami tidak berniat ke Semarang karena sudah pernah. Rencana mau ngopi dikebun kopi pun urung dilaksanakan. Sepertinya kami sudah bukan anak eh ortu tongkrongan hihihi..

IMG_1148

Di Ungaran banyak terdapat pabrik, salah satunya pabrik Nissin. Saya mampir untuk membeli cemilan cepuluh. Begitu lihat-lihat harganya langsung panik murah banget bisa 2000-4000 lebih murah dari harga supermarket. Jadinya saya beli 40 bungkus alias satu kardus hahaha. Mudah-mudahan bisa buat nambah-nambah bingkisan lebaran. Jadi kalau ke Ungaran mampir di pabrik nissin, disitu juga ada cafenya. Biskuit yang kelas mahal juga ada seperti soes kering, stik keju dan lain-lain.

See ya Ungaran.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s