Amalfi Coast

Amalfi coast, populer dikalangan bintang holywood tuk jadi salah satu destinasi wisata favorite. Coast line dari Sorrento, Positano, Amalfi dan Ravello. Buat pencinta pantai seperti saya itu semua adalah a present. Hadiah yang tak terduga bisa sampai kesana. Untuk pemilihan kata, stok saya tidak cukup banyak. You must visit it for your self, udah gitu aja. Tipikal kota kecil di Italy, rapi, bersih, jalan berkelok-kelok naik turun gunung dengan pemandangan laut, bus yang nyaman, murah dan kalau supirnya tinggal di Indonesia sudah pasti jadi pemain sinetron walau tidak bisa acting. Lima hari pertama masih kagum dengan wajah-wajah bule selanjutnya jadi tidak spesial semua hampir mirip,handsome. Malah bikin kangen wajah Asia yang gantengnya unik dan berbeda-beda halah dibahas.

Banyak yang berubah dari rencana saya, tinggal dirumah Adik dan bermain bersama Hatta saja sudah hepi jadi tidak terlalu ngoyo mau kemana-mana. Lebih banyak memperhatikan daripada cuek seperti biasa, lebih kalem,lebih pasrah,bosen liat orang ganteng,bukan saya banget deh. Fix jiwa saya tertukar di gunung Vesuvius :p
Jadi rute saya cuma ke Amalfi saja dari siang sampai sore, tidak sempat liat sunset karena musim panas sunset jam 8 malam, lama aja. Amalfi kotanya kecil, memutari kota hanya dibutuhkan waktu 30 menit dengan syarat tidak keluar masuk toko. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di amalfi, naik kapal, berjemur, berenang, atau seperti kami foto-foto dan tidur di dermaga, anginnya top bikin lep. Puas istirahat mulai masuk kota survey, adikku tidak terlalu suka manjat keatas-atas tebing, padahal kalau berfoto disitu cakep pisan pemandangannya.
Peninggalan dan sentuhan Arab juga terdapat pada bangunan di gerejanya, belum sempat research mengapa, just enjoy the view. Cemilannya serba sea food lumayan deh segala jenis gorengan ikan, udang, cumi di coba. Tidak berani makan di restoran lebih baik makan dirumah sudah pasti halal. Kerajinan hand made banyak disini seperti keramik, kulit dll, saya bukan tipe belanja, gak mau rempong dan hemat hahaha lebih masuk alasan terakhir.
Kalau sudah melihat pantai maka yang lain lupa, pantai, segelas besar Granita dan secorong gorengan seafood enough for me.
Note, jangan berharap melihat foto spektakuler hanya pantai dan kami.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s