At a glimpse

Perempuan yang mencoba melakukan sesuatu yang dapat bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga dan orang-orang sekitar. Hobby traveling, berkebun, fotografi, cinta banget segala sesuatu berbau Indonesia, tokoh dan sejarah dunia, masak,  main sama anak-anak, membaca, renang, nonton sepak bola (dulu) dan mencoba semua hal baru terutama yang berbau seni dan kerajinan tangan😀.

Ibu dari 2 anak hebat, dan istri dari seorang suami yang pengertian (ngerti istrinya suka aneh bin ajaib).

Bikin Blog mulanya karena suka belajar sesuatu yang baru, dan memang sudah lama banget Blog ini mati suri karena kesibukan mengurus baby dan keluarga. Bingung mau diisi apa nih Blog, gak mungkinkan isinya curhatan-curhatan gak penting dari saya hehehe. Ya sudahlah isi segala sesuatu yang menarik perhatianku dan itu berarti banyak banget, dan resep-resep masakan. Fokusnya pada resep masakan dan Hobbyku.

Pertama hanya ingin posting resep, tapi karena pernah 2 kali laptop mengalami ganguan sehingga semua foto-foto ilang rasanya sedih banget. Hobby kami memang traveling, jadi kalau foto-foto yang belum sempat di cetak hilang sedihnya. Maka blog ini juga berisi tentang perjalannan kami yang tujuan utamanya adalah agar masih bisa menyimpan foto dan memberikan sepotong informasi yang mungkin bermanfaat. Jadi ada beberapa foto yg sempat di upload di media sosial yang masih selamat yang saya posting disini.
Untuk resep yang diposting disini rata-rata sudah dicoba dan disesuaikan dengan selera lidah kami. Lumayan bisa tukar ilmu, klo bikin kliping resep masakan berdebu, belum lagi kalau dapat resep hasil colak colek tetangga dan orang tua yang takarannya pakai feeling. Makanya biar konsisten rasanya, biar teman yang tanya resepku gak perlu nelpon hihihi dan gak lupa di catet disini aja.

Prinsip utama aku memasak adalah makanan lengkap gizi, halal, menggunakan bahan-bahan segar, mengurangi pemakaian bumbu instan, say no to MSG diganti gula garam aja, masakan Indonesia yang sudah jarang ditemui yang bikin kangen, dan prinsip terakhir ikut Mamaku, tak ada rotan akarpun berguna, maksudnya : Jangan terpaku pada resep, gak ada bahan ganti aja dengan bahan yang mirip-mirip😉. Tidak ada hal baku dalam dunia memasak, semua terserah lidah masing-masing. Bagaimana kita menyesuaikan resep dengan selera keluarga. Ok, selamat memasak ya…. semoga Blog ini bermanfaat.

10 thoughts on “At a glimpse

  1. Keren fi..
    Banyak gambar dan warna-warna indah. Pemandangannya ciamik. Resep2nya bikin ngiler. Gilee …bumbu pecel bikin sndiriii

    Dan ini Afii banget blognya. Detil, lugas, menikmati proses dan percaya diri..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s